Saturday 16 February 2013

Testimoni dari Hongkong , dahsyatnya sedekah




 Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta
Dahsyatnya Sedekah
    Perkenalkan nama saya Sofiyah, Saya terlahir dari keluarga yang sederhana, sekarang saya berada di negeri beton HONGKONG sebagai TKI (Tenaga Kerja Indonesia ), saya ingin berbagi kisah  tentang dahsyatnya  sebuah sedekah yang pernah saya alami :
Pada tahun 2007 saya mengalami ujian dan cobaan yang cukup  berat .  Awalnya  saya bertemu dengan seorang teman yang sedang bersedih , singkat cerita ternyata dia telah diusir oleh saudaranya karena masalah hutang piutang.
Karena dekatnya sehingga seperti saudara sendiri, namun sayang kedekatan inilah yang dimanfaatkan olehnya untuk berhutang kepada saya yang akhirnya membuat susah hidup saya diperantauan, hasil dagangan saya ludes dipinjamnya, hingga  pasport saya juga digunakan untuk meminjam uang demi teman saya itu. Awal pembayaran lancar  namun lambat laun macet dan menghilang entah kemana. Akhirnya tiga rumah hasil jerih payah saya selama bertahun tahun di perantauan  harus direlakan untuk membayar hutang  yang sebenarnya orang lain yang menggunakan.
 
    Dengan berjalan waktu saya pindah  bekerja di majikan baru berjalan kurang lebih 1 tahun, di saat mau kepasar bertemu dengan  teman tidak diduga dia menawarkan tabloid  majalah HIKMAH setelah saya buka dan saya baca jadi  terinspirasi dengan Panti Asuhan Miftakhul Jannah yang di asuh oleh Bapak Fajar Syamsu, sayapun berinisiatif untuk sebisa mungkin berbagi kasih dengan sesama, walau hanya sedikit yang penting ikhlas .
itu yang ada dalam benak saya , dan Subhanallah setelah saya rutin berbagi sedekah lambat laun masalah saya jadi tuntas, dan Alhamdulillah  3 rumah yg saya gadaikan bisa kembali ke tangan saya. Saya selalu berpegang teguh ungkapan  Pak Fajar dengan kata-katanya  Man Jadda Wajada , dan saya pun semakin getol tuk bersedekah , bahkan temen- teman saya di Hongkong saya ajak bergabung dan saya pun terinspirasi dengan QS.Al Hadid  ayat 22-23 yang artinya Setiap bencana yang menimpa di bumi dan menimpa diri mu sendiri ,semua sudah tertulis dalam kitab (lauh mahfud) sebelum kami mewujudkan nya . Sungguh hal demikian mudah bagi Allah SWT , agar kamu tidak bersedih hati terhadap apa yang luput dari kamu ,dan tidak pula telak gembira terhadap apa yang di berikan NYA kepada mu .Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong dan membanggakan diri .
    
PEMBANGUNAN PANTI
Berkat bantuan dan dukungan dari Bapak Ibu Dermawan, Alhamdulillah  kami pengurus masih dapat melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana Panti Asuhan. Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 085292460005 , 082138697600,   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke III sms saja di 082138697600  Insya Allah kami berikan cuma-cuma selama masih ada 





1 comment:

  1. Insyaallah saya akan menyusul seperti apa yang dilakukan Ibu Sofiyah

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar