Wednesday 20 January 2016

Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul Yogyakarta Rajin Sedekah Bengkel Maju (Testimoni : dari Bapak Tarson di Kotagede Yogyakarta)

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta
Rajin Sedekah

Bengkel Maju
(Testimoni : dari Bapak Tarson di Kotagede  Yogyakarta)

Assalamualaikum pembaca Tabloid Hikmah yang dirakhmati Allah perkenalkan saya Tarson asli dari Cirebon merantau ke Yogyakarta dulunya saya menjadi salah satu mekanik ikut bekerja di bengkel motor  milik orang lain. Alhamdulillah setelah menikah kami memiliki dua  anak Alhamdullilah kami hidup bahagia walaupun penghasilan sebagai mekanik bengkel motor boleh dibilang pas pasan saja tapi semua itu kami syukuri.

Lambat laun setelah kami menikah kami berusaha mendirikan bengkel sendiri di daerah Kotagede Yogyakarta di tempat yang boleh dibilang pada saat itu masih agak sepi walaupun di pinggir jalan besar namun pada waktu  itu masih terasa sepi suasananya. Mendirikan bengkel motor dengan modal sendiri tanpa hutang sangat berat rasanya apalagi spare part motor banyak sekali macamnya dan otomatis kami harus berusaha melengkapi barang barang kebutuhannya. Memang banyak sales spare part sepeda motor yang menitip barang tapi dengan pembayaran tempo dan harus dibayar pada saatnya, ini yang membuat kami agar keteteran karena pelanggan kami belum banyak apalagi kami bengkel motor baru yang belum dikenal orang banyak.
Saat itu  pengurus panti Miftakhul Jannah  memang sudah kenal lama dengan keluarga kami namun kami belum  ikut sedekah dipanti. Suatu hari pengurus panti menitipkan kotak infak  di bengkel kami dan memang kami sudah menawarkan pengurus panti untuk bisa menitipkan kotak infak, agar kalau ada pelanggan yang ingin sodakoh bisa lebih mudah.
Alhamdulillah sejak ada kotak infak di bengkel  pelanggan makin bertambah tentunya pelayanannya diimbangi dengan service yang baik dan murah senyum sehingga pelanggan merasa puas. serta kami juga ikut menyisihkan penghasilan setiap hari  masukan ke kotak infak untuk sedekah malah lebih ringan rasanya. Kami juga sering silaturahmi ke panti pada hari pas bengkel  tutup setiap hari Jumat . Alhamdulillah keluarga  menjadi tentrem dan rejeki lebih ringan mendapatkannya dan berkah .
Anak –anak  juga pada nurut dengan orang tua dan rajin ibadah, juga anak  yang pertama bisa masuk di SMA 1 Yogyakarta SMA favorit berkat doa dari anak yatim . Alhamdulillah sejak suka sedekah dipanti  ada saja setiap urusan jadi lancar dalam menyelesaikannya dan  selalu berdoa agar suatu saat nanti bisa memiliki tempat bengkel sendiri karena selama ini masih mengontrak tapi  selalu berusaha mensyukuri setiap nikmat yang diberikan dari Allah SWT semoga Allah memberikan kemudahan dalam setiap hajat kami . Prinsip  bahwa setiap nikmat dari Allah SWT harus kita syukuri walau masih sedikit, yang sedikit kita syukuri Insya Allah tambah banyak dan bertambah. Pernah kami mensyukuri walau rejeki tidak bertambah tapi  sekeluarga diberikan kesehatan nikmat bisa sehat sehingga ibadah dan bekerja berjalan .
Demikianlah sedikit cerita yang dapat dipaparkan dari pengalaman hidup  ini semoga yang baik bisa dijadikan pengalaman yang berharga dapat diikuti bagi saudara –saudara pembaca Hikmah yang belum mulai peduli kepada saudara kita yang lebih membutuhkan dimanapun berada.

KEGIATAN PANTI  ASUHAN

Terima kasih atas kepedulian Bapak dan Ibu dermawan selama ini semoga menjadi berkah bagi kita semua. Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke 4, sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah kami berikan cuma-cuma selama masih ada.

3 comments:

  1. MasyaaAllah, sangat menginspirasi pak. Semangaat terus.

    Kl boleh tau bengkelnya dimana ya?

    Karena sy sedang mencari bengkel motor yg pemiliknya orang islam yg taat beribadah, in sya allah sy akan jd langganan. Terima kasih
    Dari Fikri di kauman GM1 yogyakarta

    ReplyDelete
  2. Alamat lengkapnya di kotagede sebelah mana ya?

    ReplyDelete
  3. Alamat lengkapnya di kotagede sebelah mana ya?

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar