Wednesday 20 January 2016

Pedagang Somay Sukses Berkat Sedekah (Testimoni : dari Kang Wasno di Yogyakarta) , Kuliner di Yogyakarta

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakart

Pedagang Somay Sukses
Berkat Sedekah
(Testimoni : dari Kang Wasno di Yogyakarta)



Assalamualaikum pembaca Tabloid Hikmah yang dirakhmati Allah Alhamdulilah saya diberi kesempatan untuk menceritakan kisah sedekah saya untuk Bapak dan Ibu sebenarnya agak malu juga tapi mudah mudahan bermanfaat bagi pembaca.

Berawal dari ikut orang bekerja sebagai penjual somay keliling didaerah Kota Yogyakarta, tugas memasak somay  dan membuat bumbu kacang  menjadi kegiatan rutin setiap hari dan siangnya menjajakan keliling saat itu masih menggunakan pikulan keliling kota keluar masuk gang mencari keramaian agar dagangannya diminati pembeli. Pernah saat menjajakan mulai dari dengan pikulan, mendorong gerobak , naik sepeda kemudian kaki lima tenda di tepi jalan  hingga saat ini Alhamdulillah bisa kontrak di tempat yang cukup strategis  dengan sewa yang cukup terjangkau itupun karena pemiliknya merasa iba melihat kami selalu berpindah –pindah tempat.
Dulu pernah saat berkeliling naik sepeda pernah dagangannya jatuh semua berantakan karena pedal sepeda tersangkut celana hingga jatuh sehingga harus mengganti beberapa dagangan  makanan yang tidak dapat dijajakan kembali karena kotor, pernah juga gerobak dorong terpeleset terbalik karena jalanan  licin somay nya tumpah semua .
 Usaha makanan mengalami turun naik kadang untung kadang rugi karena kadang tiba-tiba  hujan jadi tidak dapat berkeliling dari gang ke gang. Kadang saat mengalami kerugian tapi malah teman sesama pedagang meminjam uang ya apa boleh buat karena merasa senasib tidak tega juga kalau tidak dipinjami. Herannya setiap habis membantu teman saat kesulitan uang dagangan yang kujajakan menjadi makin  laris terjual. Setiap kali membantu dalam bentuk apapun selalu terjadi hal –hal diluar dugaan, kadang dari beberapa teman pedagang memberikan bantuan ada saja bentuknya.
 Hingga pada akhirnya saya mengenal panti asuhan Miftakhul Jannah saat di tempat usaha kami dititipi kalender panti  ada beberapa pembeli saat sehabis makan ingin menitipkan sedekahnya. Akhirnya selain pelanggan yang memasukan sedekah kamipun ikut bersedekah setiap harinya rutin walau sedikit tetapi rutin. Alhamdulillah dari kami sering sedekah Allah SWT memberikan kesempatan kepada kami untuk dapat memiliki rumah di Yogyakarta  walau   mengangsur  kami syukuri tidak disangka –sangka kami diberi jalan. Kami dapat mengajak keluarga kami tinggal di Yogyakarta. Makin rutin kami bersedekah angsuran rumah terasa makin ringan karena rejeki lancar dan  bertambah. Kami selalu bersyukur bisa seperti sekarang ini tidak kehujanan dan kepanasan saat berdagang karena sudah menetap memiliki  beberapa karyawan bisa memperkerjakan orang lain . Teman-teman sesama pedagang somay selalu kami ajak untuk peduli kepada orang lain toh nantinya akan mandapat balasan dari Allah SWT. Dalam benak kami walau sangat minim  dalam ilmu agama,   bahwa kalau kita peduli kepada orang lain dengan  bersedakah , Allah SWT akan memperhatikan hidup kita dengan mencukupinya kebutuhan kita itulah pesan yang selalu kami ingat saat  mas  Fajar  ngobrol dengan kami , kami juga diberi Tabloid Hikmah  untuk dibaca diwaktu senggang ya untuk menambah  ilmu agama.
KEGIATAN PANTI  ASUHAN
Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke 4, sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah. Juga kami berikan KALENDER BERKAH 2016 gratis ,cukup sms nama , alamat dan kode pos yang lengkap. Insya Allah kami kirim apabila masih tersedia.




2 comments:

  1. apa kabar ini hari,langsung aja aq cerita sedikit,aq seorang pedangan kecil yang udah lama tak ada kemajuan,tapi aq tak mau putus asa selalu cri orang yg bisa dipercaya,ternayatah aq temukan di internet atas nama kisongo yg berikan petunjuk,disitulah awal kesuksesan melalau arahan kisongo.bagi anda mau seperti aq silakan hubungi kisongo 085 217 519 919,atau anda mau lebih jelas lihat www.paranormal-kisongo.blogspot.com disitu ada banyak pilihan masalah menyelesaikan masalah anda,terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar