Wednesday 31 December 2014

Jadi CPNS Setelah Sedekah di Panti Asuhan (Testimoni : Nur Setyo dari Karanganyar Jawa Tengah )

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta




Jadi CPNS
Setelah Sedekah di Panti Asuhan
(Testimoni :  Nur Setyo  dari  Karanganyar  Jawa Tengah )

Jika Allah menolong  kamu, tak ada orang yang dapat mengalahkan kamu. Jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu ?” (QS.Ali Imran(3) : 160)
Kebenaran itu adalah dari Tuhanmu , sebab itu jangan sekali –kali kamu termasuk orang-orang yang ragu .” (QS. Al Baqarah (2) : 147)
Bertawakal kepada Allah sudah seharusnya kita sebagai hamba Allah senantiasa dalam kehidupan sehari- hari . Menggantungkan segala sesuatu kepada Allah berarti berserah diri kepada Zat Yang Maha Segalanya, yang tidak pernah lupa yang selalu memelihara dan memberi rezeki kepada semua ciptaan Nya. Inilah yang diperintahkan Allah kepada para Nabi Nya dan kaum beriman. Berprofesi  sebagi pedagang, guru , dan apapun itu wajib  berikhtiar dan berlaku yang baik bertawakal kepada Nya.  Meningkatkan kebajikan dalam diri kita sehingga hidup yang kita lalui hari demi hari ada peningkatan dalam taraf kehidupan kita maupun dalam kita beragama.
Ada sebuah hadis dari Rasulullah saw. bersabda bahwa “Barang siapa yang keadaan amalnya hari ini lebih jelek dari hari kemarin, maka ia terlaknat. Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka ia termasuk orang yang merugi. Dan barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka ia termasuk orang yang beruntung.”
(HR. Bukhari)
Hadis tersebut memotivasi kita agar kita selalu dalam arah  pencapaian diri yang positif baik dalam ikhtiar kita maupun akhlak kita . Meskipun godaan yang menimpa kita begitu besar sehingga terkadang kita berada pada posisi hari ini tidak lebih baik dari hari kemarin.
Namun meskipun demikian kita wajib berupaya supaya hari ini lebih baik dari hari kemarin. Walaupun ada keburukan yang terjadi pada hari ini, anggaplah bahwa itu sebuah pengingat dari Tuhan  agar kita bisa bersikap lebih baik dan lebih baik lagi. Marilah  dari sekarang kita memperbaiki  diri, dan meninggalkan kebiasaan – kebiasaan yang kurang bermanfaat apalagi yang dilarang agama . Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad ,bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada Nya (QS. Ali Imran (3): 159)
Jangan menunda hari esok lagi , minggu depan bahkan tahun depan  karena kita tidak pernah tahu apa yang akan menimpa kita ke depannya. Insya Allah , Allah ridho dengan kesungguhan niat dan kesiapan kita sehingga dipermudah oleh Allah SWT dalam berbuat kebaikan.
DITERIMA JADI  CPNS
Nur Setyo putera dari Bapak Pardan dari Solo dahulu pernah berkunjung ke panti dan berbagi dengan anak- anak yatim di panti. Alhamdulilah tanpa disangka-sangka datang kembali silaturahmi di panti mengabarkan kalau sudah   lolos CPNS dan juga ibunya yang sedang sakit  Alhamdulillah juga bisa sembuh semua atas ridho dari Allah SWT.
PEMBANGUNAN PANTI
Alhamdulillah pendidikan anak- anak kami dapat berjalan lancar sesuai harapan dengan prestasi yang cukup baik. Insya Allah  pembangunan panti akan  kami lanjutkan awal tahun ini. Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke 4, sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah kami berikan cuma-cuma selama masih ada.



No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar