Wednesday 20 January 2016

Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul Yogyakarta Rajin Sedekah Mudah Mendapatkan Pekerjaan (Testimoni : Yusep Siswanto dari Kota Yogyakarta)

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta
Rajin Sedekah
Mudah Mendapatkan  Pekerjaan
(Testimoni : Yusep Siswanto dari  Kota Yogyakarta)





Dan apabila dikatakan kepada mereka, ‘Marilah (beriman), agar Rasulullah memintakan ampunan bagimu, mereka membuang muka mereka, dan kamu lihat mereka berpaling sedang mereka menyombongkan diri.”
(Qs. Al Munafiqun (63): 5).
Para ulama berpendapat bahwa kalau kita mau menghentikan perbuatan –perbuatan  salah yang dapat mengakibatkan perbuatan dosa maka dapat dilakukan secara efektif  yaitu kita harus berusaha agar menjauhkan dari perbuatan –perbuatan yang dimurkai Allah SWT. Seseorang yang melakukan taubat harus menjauhi hal-hal yang berhubungan langsung dengan dosa yang dilakukan, memang sulit tapi ya harus kita usahakan sekuat tenaga dan niat yang kuat juga, termasuk berbuat baik kepada orang lain disitu sangat membantu diri kita juga sebenarnya untuk tidak berbuat jahat atau  berbuat maksiat kepada orang lain.
Niat yang baik dan niat yang buruk akan bertarung dan Insya Allah dengan ridho Allah SWT niat baik kita, akan menang dan segera menghentikan perbuatan –perbuatan jahat kepada orang lain.
Dengan tekad yang kuat, seseorang yang bertaubat akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan dirinya seperti yang dulu, yang fitrah. Coba kita amati di sekitar kita bahwa orang yang lembut dan suka membantu orang lain lebih mudah mendapatkan hidayah atau petunjuk dari Allah SWT, karena lebih peka hatinya lebih peka perasaannya untuk hal –hal kebaikan.
Rasulullah SAW bersabda, Barangsiapa yang merusak nama baik atau harta benda orang lain maka mintalah maaf kepadanya sekarang, sebelum datang hari ketika tidak berlaku lagi mata uang. Kalau ia punya amal kebaikan maka sebagian amal baiknya tadi akan diambil sesuai dengan kadar aniaya yang telah dilakukan. Kalau ia tidak punya amal baik , dosa orang lain yang dizaliminya tadi akan diambil dan ditambahkan kepadanya. (HR. Bukhari).
Kalau kita mengetahui dan memahami hadist diatas tentunya sebagai orang yang beriman akan takut untuk berbuat yang tidak baik pada orang lain. Cara lain mungkin bisa ditempuh dengan kita bersedekah , karena dengan bersedekah melatih diri kita untuk peka terhadap orang lain, melatih melembutkan hati kita dengan hati  yang lembut kita akan mudah iba kepada orang lain dan tentunya akan membantu untuk tidak dzalim pada orang lain, dengan bersedekah mudah mendekatkan diri kita pada Allah SWT , mudah bagi Allah SWT untuk memberikan hidayah Nya pada kita.
Rasulullah SAW bersabda, Barangsiapa yang telah melakukan kezaliman kepada saudaranya, baik harta benda maupun harga diri, maka pada hari ini hendaklah ia meminta dibebaskan sebelum datang hari tidak berguna padanya dinar dan dirham, kecuali amal kebaikan dengan tanggungan  dosa keburukan . (HR. Bukhari)

SUKSES JADI  PEGAWAI  BPKP
Alhamdulillah Saudara kita Yusep Siswanto dengan rajin sedekah ke panti asuhan Miftakhul Jannah serta doa dari anak –anak yatim jadi lancar kuliahnya saat itu kuliah di S1 Mercubuana dan kemudian melanjutkan S2 di UII Yogyakarta Jurusan Manajemen setelah lulus mencoba mendaftar di Pemerintahan  yaitu BPKP dan Alhamdulillah ditempatkan  di Sulawesi dan diterima bekerja disana serta Ibundanya yang membuka salon dirumahnya  juga ikut laris makin banyak pelanggannya  karena kepeduliaannya kepada anak yatim.
KEGIATAN PANTI  ASUHAN
Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke 4, sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah. Juga kami berikan KALENDER BERKAH 2016 gratis ,cukup sms nama , alamat dan kode pos yang lengkap. Insya Allah kami kirim apabila masih tersedia.





No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar