Wednesday 20 January 2016

Didoakan anak yatim Proposal Langsung Disetujui

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta
Didoakan anak yatim
Proposal Langsung Disetujui
(Testimoni : Darmanto,  Muda –mudi Balakan Sumberagung Jetis Bantul )



Dan bersabarlah terhadap apa yang mereka ucapkan dan jauhilah mereka dengan cara yang baik .(QS. Al Muzzammil (73): 10)
Dalam kehidupan di dunia tidak ada satu pun hamba Allah  yang  tidak mendapat  ujian Allah SWT. Justru ketika kita diuji dari situlah Yang Maha Esa ingin meningkatkan derajat hamba Nya. Terkait hal  ini, dalam sebuah riwayat, Rasullulah SAW bersabda : Adakalanya Allah SWT menyediakan suatu derajat bagi seseorang . tetapi tidak dapat dicapai dengan amalannya, sehingga diuji dengan musibah yang menimpa tubuhnya. Maka karena kesabarannya tercapailah derajat itu .
Pendapat ulama mengatakan bahwa untuk ujian yang berat  tidak mungkin diatasi dengan kekuatan mental saja namun harus diikuti oleh kekuatan spiritual agama. Banyak orang kewalahan menghadapi permasalahan  bahkan stres karena mereka hanya mengandalkan kekuatan mental saja merasa dapat menyelesaikan sendiri masalah yang sedang dihadapinya, kenyataannya banyak yang stres bahkan stroke akhirnya baru mau menempuh jalan spiritual. Marilah kita yang masih sehat dengan kenyamanannya  menyadari bahwa sumber kekuatan adalah dari Allah SWT dan Allah telah menyiapkan kekuatan itu ada dalam diri kita tinggal kita mohon kepada Allah untuk memberikan ketabahan juga rasa menerima atas ujian Nya. Boleh dikatakan bahwa solusi pendekatan spiritual  adalah paling manjur Insya Allah menyelesaikan masalah kita.
Perintah ketika kita sedang dalam ujian Allah SWT, dalam kesenangan maka kita harus bersyukur sedangkan apabila dalam keadaan kesusahan yang menimpa kita mestinya bersabar . Nah jangan sampai kita telat sehingga kita diingatkan oleh Allah lebih dulu. Dikhawatirkan  mungkin kita bisa –bisa tidak kuat menghadapiNya .
Solusinya adalah kita berzikir setiap saat bisa membuat hati tenang, sehingga terhindar dari ketakutan, kekhawatiran, kecemasan dan stress. Ini juga sebagaimana firman  Nya : Yaitu orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tentram. ( QS . ar Ra’d(13);28).
Mengingat Allah tidaklah sulit, mudah saja karena agama telah mengajarkan berzikir untuk mengingat Nya , baik dengan Istighfar, berzikir, solawat ,   menyebut asma Allah dan berbuat baik   banyak cara tinggal kita mau pilih yang mana mantepnya yang diyakini  kita.
PROPOSAL  DISETUJUI
Alhamdulillah Darmanto saudara kita  muda –mudi di Dusun Balakan Sumberagung  Jetis Bantul sebulan setelah silaturahmi ke panti asuhan , proposal yang lama tidak ada kejelasannya akhirnya dapat di acc disetujui dan kampungnya dapat melakukan cor blok melingkar , buah dari kesabaran dan tidak henti –hentinya memohon kepada Allah SWT agar apa yang menjadi hajatnya untuk  kepentingan warga masyarakatnya di sekitarnya dapat menikmati fasilitas jalan yang nyaman dan memadai.
KEGIATAN PANTI  ASUHAN
Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke 4, sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah kami berikan cuma-cuma selama masih ada. ...


No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar