Friday 22 January 2016

Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul Yogyakarta Rajin Sedekah Prestasi Meningkat

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta

Rajin Sedekah Prestasi Meningkat

Anak adalah titipan dari Allah SWT yang wajib kita jaga dan kita bimbing menjadi anak yang baik sesuai ajaran Rasulullah saw sehingga mereka jadi anak soleh/solehah yang membanggakan kedua orang tuanya serta kelak akan menjadi orang sukses di segala hal. Alhamdulillah aku dikarunia 3 anak (2 perempuan 1 laki-laki) dan suamiku kerja sebagai PNS di kota Mojokerto. Selain ibu Rumah Tangga aku juga bekerja sebagai tenaga marketing Asuransi Umum, untuk membantu suami memenuhi kebutuhan sehari-hari dan untuk biaya sekolah ketiga anakku.
Berawal dari 3 tahun yang lalu disaat anak pertamaku duduk di kelas 9 hatiku bercampur aduk saat  Ananda (nama panggilan anak pertamaku)  menghadapi Ujian Akhir atau UN, karena persaingan semakin berat dan aturan ujian semakin ketat. Ku yakini hanya doa yang dapat aku panjatkan kepada Allah swt setelah sholat fardu hanya untuk keberhasilan anak-anakku dan kelancaran pekerjaan suamiku. Setiap hari hatiku resah jika ingat saat ujian anakku semakin dekat, namun untuk mengalihkan keresahan ku dan juga disela-sela hari kerjaku aku menyempatkan diri membaca buku baik buku Pengetahuan Agama Islam maupun tabloid langganan kami HIKMAH yang berisikan Islami, dari tabloid itulah aku menemukan bacaan yang menarik perhatianku yaitu tentang Sedekah dan sekaligus tempat yang tepat sasaran untuk bersedekah yaitu di Panti Asuhan Miftakhul Jannah Yogyakarta pimpinan Ustadz Fajar Syamsu . Selain aku dapat berbagi akupun berharap anak-anak panti dapat membantu turut mendoakan kelulusan Ananda dan dapat diterima di salah satu SMU favorit di Mojokerto. Sejak itu aku selalu bersedekah untuk berbagi dengan anak-anak di Panti Asuhan Miftakhul Jannah, kebetulan juga waktu itu Ustadz pengurus memulai membangun masjid dan tempat belajar, tempat ibadah dan tempat berlindung anak-anak yatim. Hal itu  rutin aku lakukan berbagi hingga tiba waktu pengumuman keluar, Alhamdulillah Ananda lulus dengan nilai yang sangat memuaskan dan dapat diterima di SMU favorit di Kabupaten Mojokerto.
 Waktu terus berjalan, bersedekah ke Panti Asuhan Miftakhul Jannah tidak pernah aku hentikan dan tidak terasa tahun 2012 anak keduaku Dhane yang duduk dibangku kelas 6 pun sudah saatnya menempuh UN, kembali keresahan aku rasakan sampai saat mendekati hari ujian SD tiba. Seperti saat Ananda waktu menghadapi saat-saat ujian aku serahkan sepenuhnya pada Allah SWT namun tetap aku lakukan berbagi dengan anak-anak di Panti Asuhan Miftakhul Jannah, dan anak-anak di Panti Asuhan itupun turut mendoakan kami. Tibalah waktu pengumuman dikeluarkan pemerintah dan hasilnya Alhamdulillah Dhane lulus dengan nilai yang diluar dugaan aku dan suamiku karena nilainya sangat bagus. Kemudian langkah berikutnya Dhane harus tes masuk SMPN RSBI di kota Mojokerto, Alhamdulillah aku sangat bersyukur kepada Allah swt yang telah banyak membantu kami, Dhane akhirnya dapat diterima SMPN bertaraf Internasional di Kota Mojokerto. Dan di tahun 2013 ini kembali Ananda harus menempuh ujian akhir kelas XII yang telah dilaluinya pada tanggal 15 April 2013, semoga (dan aku meyakini itu) dengan doa dan bersedekah akan membantu kelulusan Ananda serta dapat diterima di Universitas Negeri ternama di Surabaya yang dia inginkan.
Semua ini tidak terlepas dari rutinnya kita memanjatkan doa hanya kepada Allah swt dengan segala keyakinan dan juga tidak terlepas dari bantuan doa dari anak-anak di Panti Asuhan Miftakhul Jannah Yogyakarta yang banyak membantu kami. Terima kasih Ustadz Fajar Syamsu  dan anak-anakku tercinta, doa kami semoga Allah swt senantiasa menyertai dan membimbing kalian menuju keberhasilan pula untuk masa depan kalian yang lebih baik.  ( Diceritakan oleh  Ibu Avien Octaviana)
PEMBANGUNAN PANTI
Berkat bantuan dan dukungan dari Bapak Ibu Dermawan, Alhamdulillah  kami pengurus masih dapat melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana Panti Asuhan. Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 085292460005 , 082138697600,   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke III sms saja di 082138697600  Insya Allah kami berikan cuma-cuma selama masih ada




No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar