Friday 22 January 2016

Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul Yogyakarta Berbagi di Panti Selalu Menenangkan Hati

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta


Berbagi di Panti
Selalu Menenangkan Hati

Perkenalan saya dengan Panti Asuhan Miftakhul Jannah berawal dari informasi yang disampaikan oleh teman kuliah di UIN Sunan Kalijaga yaitu Hadi Prabowo. Teman saya tersebut sebelumnya pernah bersilaturahmi ke panti asuhan itu.  Nah dalam hati  kebetulan sudah lama ada keinginan untuk bersilaturahmi dan berkontribusi dalam memajukan panti asuhan.
Mendengar informasi panti asuhan tersebut saya pun lalu mengajak Hadi Prabowo untuk bersilaturahmi ke sana. Selang beberapa hari kemudian saya, Hadi Prabowo di tambah teman satu yakni Dian Pranowo pun pergi bersilaturahmi ke Panti Asuhan Miftakhul Jannah. Kedatangan kami pertama di sambut ramah oleh pengasuh panti asuhan yakni Ust Rahmad.
Kami bertiga bersilaturahmi ke Panti Asuhan Miftahul Jannah tidak hanya sekali namun sampai kini masih disempatkan. Selain bersilaturahmi kami juga peduli terhadap panti asuhan ini. Bentuk kepedulian kami untuk mengembangkan panti asuhan ini adalah dengan membantu penerbitan rutin Buletin Al-Jannah yang terbit setiap bulan.
Lalu muncul pertanyaan mengapa itu yang dipilih. Kami memilih buletin karena beberapa alasan, pertama : buletin adalah media informasi kepada pembaca. Artinya melalui media ini Panti Asuhan Miftahul Jannah mampu memberikan pesan-pesan agama yang menarik, anggun sehingga menjadikan orang senang dalam ber-Islam. Kedua, sebagai media promosi agar Panti Asuhan Miftahul Jannah lebih banyak dikenal masyarakat luas.
Ketiga adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat luas dalam berinfaq, bersedekah bisa melalui ke panti asuhan ini. Keempat yaitu berbagi sesuai kompetensi kami.  Karena dulu semasa kuliah di jurusan komunikasi kami diajarkari dalamn merancang dan memproduksi media massa salah satunya adalah buletin.
Apa yang kami lakukan untuk mengembangan Panti Asuhan Miftakhul Jannah memang masih kecil  dibanding dengan para donatur yang lain. Meski demikian hal itu tidak menyurutkan langkah kami untuk berbagi terhadap panti asuhan tercinta yang selalu. Hal yang selalu kami tanamkan dalam berbagi adalah keistiqomahan (tidak pernah berhenti) . Hal ini sesuai apa yang disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW yaitu :  Aku (Rasulullah) menyenangi amal yang sedikit namun istiqomah (Al-Hadist)
Berkat berbagi di panti asuhan inipun kami merasa dimudahkan dalam berbagai urusan. Seperti dimudahkan dalam mendapatkan pekerjaan sehingga tidak nganggur sampai lama setelah diwisuda. Salah satunya  Hadi Prabowo kini bekerja  menjadi staf SMA swasta di Yogyakarta. Kemudian saya sendiri, hatinya selalu merasa nyaman dan tenang setelah berbagi di panti asuhan. Ada semacam kepuasan batiniah yang tidak dirasakan selain hanya berbagi lewat panti asuhan.
Yang akhirnya hal itu mendorong diri saya bersama teman-teman membentuk komunitas Blusukan Panti. Ini adalah komunitas anak muda yang peduli untuk memajukan dan mengembangkan Panti Asuhan. Kegiatan utama yang dilakukan adalah berbagi kepada adek-adek yang tinggal di panti asuhan. Berbagi yang kami lakukan berbeda dengan yang lain, yaitu berbagi melalui kompetensi.

PEMBANGUNAN PANTI
Berkat bantuan dan dukungan dari Bapak Ibu Dermawan, Alhamdulillah  kami pengurus masih dapat melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana Panti Asuhan. Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 085292460005 , 082138697600,   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke III sms saja di 082138697600  Insya Allah kami berikan cuma-cuma selama masih ada


No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar