Thursday 22 September 2016

BERKAT SEDEKAH SUKSES BISNIS FASHION (Testimoni : Bp. Giyarto dari Solo Jawa Tengah )

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta

BERKAT SEDEKAH
 SUKSES BISNIS FASHION
 (Testimoni : Bp. Giyarto dari Solo Jawa Tengah )



Allah SWT  berkuasa  memberikan  rezeki kepada hamba Nya lewat jalan apa pun. Berbagai jalan disediakan Allah untuk manusia lewat ikhtiar yang sungguh- sunguh dan penuh semangat. Manusia bergerak berjalan untuk bekerja mencari nafkah  baik melalui  bantuan orang lain atau dari  berbagai transaksi yang dikenal dan dijalani oleh manusia.
Proses seseorang bekerja dan  berdoa  lalu kemudian memperoleh   penghasilan semua  itu tak lebih hanyalah sebagai  media bagi manusia untuk mendapat penghasilan. Menurut para ulama, Allah lah yang telah memberi rezeki lewat pekerjaan untuk manusia. Allah SWT memberikan jalan kemudahan bagi manusia untuk bisa mempunyai  penghasilan. Dengan ujian Nya pula Allah memberikan kesulitan jalan bagi manusia agar manusia terus dan terus berusaha disertai takwa dan kesabaran.
Jadi ketika manusia dalam posisi yang sulit mencari nafkah itu adalah ujian. Tapi dengan keyakinan akan bantuan Alllah SWT Insya Allah akan ada jalan. Kemampuan manusia dalam berusaha pun berbeda –beda ada yang tipe pekerja keras ada yang santai seadanya rejeki yang didapat kalau sudah demikian kembali bahwa berapapun yang diperoleh mereka mesti disyukuri karena akan berpengaruh kepada rasa ketenangan didalam hati.
 Karena itu, dalam surah Saba’ (34) ayat: 26 , Allah SWT berfirman, “ katakanlah : Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan dari bumi Katakanlah : Allah
 Hal yang sama juga ditegaskan oleh Allah dalam surah Al Anfal (8)ayat : 26 Dan diberi Nya kamu rezeki dari yang baik -baik agar kamu bersyukur.
Jika kita cermati firman Allah tersebut tampak bahwa apa yang  diinginkan oleh Allah dari manusia tidak lain adalah supaya manusia bersyukur atas segala nikmat. Sebab tanpa kemurahan dan perlu pertolongan dari Nya, manusia sesungguhnya tak bisa berbuat apa –apa.

Maimun bin Mahran meriwayatkan dari Ibnu Abbas ra. Ia berkata, Sesungguhnya Allah Ta’ala mempunyai orang-orang  yang menjadi pilihan di antara makhluk Nya. Yaitu mereka yang apabila berbuat baik, mereka bergembira. Apabila melakukan kejahatan, mereka mohon ampun. Apabila mendapat nikmat, mereka bersyukur. Dan apabila mendapat cobaan, mereka bersabar. Mensyukuri  anugerah nikmat hidup yang telah Dia berikan kepada kita, sangatlah penting untuk dilakukan. Dengan anugerah hidup itulah, kita bisa berbuat kebajikan dan beribadah kepada Nya.  Terkait dengan anugerah hidup menurut salafush  shalih dialam rohani sana sebenarnya ada triliunan ruh yang setiap saat meminta  kepada Allah agar diberi raga dan diwujudkan kembali ke dunia.  Mereka meminta kepada Allah untuk diberi kesempatan hidup , karena mereka sadar bahwa pengabdian kepada Allah hanya bisa dilakukan manakala hidup kembali di dunia. Karena itulah perlu kita syukuri , sebab , dengan kita masih diberi penangguhan untuk hidup, berarti kita masih diberi kesempatan untuk memperbanyak amal kebajikan.
SUKSES BISNIS FASHION
Alhamdulillah saudara kita Giyarto berdagang di Pusat Grosir Solo  berkat keuletannya dalam berbisnis pakaian yang digelutinya usahanya makin berkembang dan  kesadarannya untuk berbagi dengan yang membutuhkan sampai saat ini selalu menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak yatim.  

KEGIATAN PANTI  ASUHAN
 Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439 , 082138697600 atau  di 085292460005  yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Alhamdulillah kami sedang proses penerbitan Buku Amalyah karena edisi sebelumnya telah habis jadi harap maklum mohon do’a nya..




No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar