Thursday 22 September 2016

Rajin Sedekah Kuliah S2 Lancar (Testimoni : Febrian Dharma Pradikta di Yogyakarta )

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta
Rajin Sedekah Kuliah S2 Lancar
(Testimoni : Febrian Dharma Pradikta di Yogyakarta )



Bahasan tentang doa menjadi selalu  menarik karena dalam hidup ini penuh ujian dari Allah dan  manusia perlu bekal untuk hidup didunia ini. Tidak ada hamba Allah yang tidak pernah  pernah berdoa walaupun hanya sekali mesti pernah meminta kepada Nya.  Menurut ulama do’a adalah permohonan kepada Allah yang disertai kerendahan hati untuk mendapatkan sesuatu kebaikan dan kemaslahatan yang berada di sisi Nya.
Hal tersebut merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang shalih. Dengan berdoa dengan sepenuh hati  dapat menambah kemantapan jiwa, sehingga doa kepada Allah akan senantiasa dipanjatkan baik dalam penderitaan maupun dalam kebahagiaan, dalam kesulitan maupun dalam kelapangan.
Allah SWT berfirman  : Dan bersabarlah kamu bersama sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharapkan keridhaan Nya, dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka karena mengharapkan perhiasan kehidupan dunia , dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami serta menuruti hawa hafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas. (QS. Al Kahfi: 28).
Diriwayatkan oleh Nu”man bin Basyar RA bahwa Rasulullah SAW bersabda : Sesungguhnya doa itu adalah ibadah.” (HR.Imam yang empat dan dishahih oleh Tirmidzi). Setelah Rasulullah SAW menyebutkan hadits ini beliau membacakan firman Allah yang artinya : Dan Tuhanmu telah berfirman , Berdoalah kepada Ku , niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina. ( QS. Al Mumin: 60).
Doa mestinya dilakukan semata –mata untuk memenuhi perintah Allah. Jadi  doa dikatakan ibadah kalo  memenuhi perintah Allah.
Dalam Ihya Ulumudin , Rasulullah SAW bersabda, Orang –orang saleh rindu berjumpa dengan Ku , tetapi Aku lebih rindu untuk bertemu dengan mereka. Dalam sebuah hadis Qudsi Allah Azza wa Jalla berfirman Barangsiapa mendekati Aku sejengkal saja, maka Aku akan mendekatinya sehasta.  Dari sini kita dapat memahami bahwa Allah tidak menahan rahmat Nya untuk menurunkan cahaya ilmu ke dalam hati manusia , tetapi manusia sendirilah yang dipersalahkan karena mereka tidak membersihkan hatinya dari kekotoran dan kekejian yang menutupi hati mereka. Oleh karena itu Rasulllulah SAW bersabda ,Jikalau tidak karena setan-setan mengelilingi hati anak Adam, manusia akan melihat alam malakut. Marilah kita jaga kedekatan kita dengan Allah , ketika kita diuji berulang- ulang  kali disinilah Allah SWT ingin melihat kesungguhan dari doa –doa yang kita panjatkan dan Allah menginginkan kita bisa lebih membersihkan diri dari perbuatan yang tidak terpuji.
SUKSES  KULIAH
Alhamdulillah saudara kita Febrian Dharma Pradikta telah lulus pendadaran S2 Fakultas UII hukum bisnis sebagai dosen pembimbing Drs Agus Triyanta M.A M.H Ph.D , berkat rajin sedekah dipanti dan didoakan anak yatim panti . Semoga ilmunya dapat bermanfaat bagi dirinya dan orang lain amin ya Robal alamin.
KEGIATAN  PANTI   ASUHAN
Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah  Panti Edisi Terbaru telah terbit cukup  sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah kami berikan dengan cuma cuma selama persediaan masih ada. Mohon di sms  alamat lengkap disertai  kode pos....



No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar