Thursday 30 March 2017

Dengan Sedekah Penyakit Lama Sembuh (Testimoni : Ibu Sri Rahayu Ngadirejo Wonogiri )

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta
Dengan Sedekah
Penyakit  Lama Sembuh
(Testimoni : Ibu Sri Rahayu Ngadirejo Wonogiri )

Dalam keluarga seorang suami menjadi pemimpin bagi keluarganya, istri dan anaknya mempunyai tugas yang cukup berat dalam mengemban mengarahkan membina anak –anaknya serta menciptakan kesepahaman keharmonisan dalam keluarga. Setiap kalian adalah ra’in (pemimpin) dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya (kepemimpinan). Imam a’zham (pemimpin negara )yang berkuasa atas manusia adalah ra’in dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Seorang lelaki suami adalah ra’in bagi ahli bait (keluarga) nya dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Wanita /istri adalah ra’iyah terhadap ahli bait suaminya dan anak suaminya dan ia akan ditanya tentang mereka. Budak seseorang adalah ra’in terhadap harta tuannya dan ia akan ditanya tentang harta tersebut. Ketahuilah ,setiap kalian adalah ra’in dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya.
(HR. Bukhari dan Muslim).
Setiap jabatan apapun setelah kita mengembannya nantinya pasti  akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT di akhirat nanti sebagai pemimpin akan dimintai pertanggungjawab kepemimpinannya.
Wajib atas kalian berlaku jujur, karena sesungguhnya jujur itu menunjukan kepada kebaikan, dan kebaikan itu menunjukan kepada surga. Seseorang senantiasa jujur dan berusaha untuk selalu jujur sehingga ia ditulis di sisi Allah sebagai orang yang jujur. Dan jauhilah oleh kalian sifat dusta karena sesungguhnya sifat dusta itu menunjukan keburukan dan keburukan itu menunjukan kepada neraka. Seseorang senantiasa berdusta dan berusaha untuk selalu berdusta sehingga ia ditulis di sisi Allah sebagai seorang pendusta (HR. Muslim)
Setiap pekerjaan yang kita lakukan apabila dilakukan dengan niat ibadah niat yang benar dan bertanggung jawab insya Alloh akan membuahkan  hasil yang positip juga , yaitu hasil pekerjaan yang dapat dinikmati oleh orang banyak dengan penuh kesungguhan bahwa orang  yang menikmati tidak pula mendapat kerugian atau bagiannya menjadi berkurang. Apabila itu terpenuhi hasilnya selain kepuasan juga akan mendatangkan keberkahan bagi yang menikmati maupun bagi yang mendatangkan hasil.
Terkadang  hal ini tidak disadari atau menjadi suatu kekhilafan untuk berbuat tidak jujur walaupun memahami bahwa perbuatannya akan dimintai pertanggungjawaban nantinya.
Mempunyai sifat takut kepada Allah SWT memang perlu yang diwujudkan dengan takwa kepada Nya bahwa Yang Maha Kuasa akan murka akan marah atas perilaku yang tidak bertanggungjawab,  itu yang mesti selalu  ingat dan sadari.
Mengutip pendapat para ulama bahwa tidak ada amanah yang dapat terlaksana dengan baik tanpa kejujuran dalam bekerja bukan hanya menjadi tuntutan, tetapi juga bernilai ibadah karena memenuhi amanah adalah ibadah yang paling utama sorang hamba kepada Khaliq Nya. Semoga dengan adanya uraian diatas menjadi semakin jelas sikap yang perlu diterapkan bagi seorang pemimpin dan tentunya bisa bersinergi dengan baik ketika  yang dipimpinnya, bawahannya  juga ikut menjaga amanah bersama sama dengan pemimpinya sehingga terjadi hubungan yang harmonis dalam nilai –nilai yang positip yang diridhoi Allah SWT .
PENYAKIT LAMA TIBA TIBA SEMBUH
Alhamdulilah saudara kita Ibu Sri Rahayu di Ngadirejo Wonogiri yang mengidap penyakit  lama tidak sembuh- sembuh yaitu sulit untuk menelan makanan karena tenggorokannya sakit , Alhamdulillah krn rajin sedekah di panti akhirnya bisa sembuh dan sangat senang bisa silaturahmi ke panti Miftakhul Jannah di Bantul Yogyakarta. Semoga dengan sedekah Allah SWT senantiasa memberikan kita kesehatan amin .
KEGIATAN PANTI  ASUHAN
Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4. Bagi yang berminat Buku Amaliyah  Panti Edisi Terbaru  telah terbit   cukup  sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah kami berikan dengan cuma -cuma selama persediaan masih ada.  Mohon di sms  alamat lengkap disertai  kode posnya.



No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar