Thursday 30 March 2017

Rajin Sedekah Sukses Jadi Juragan Buah (Testimoni : Agus Priyono/ Aziz dari Banyumas Jawa Tengah )

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta
Rajin Sedekah
Sukses Jadi Juragan Buah
(Testimoni : Agus Priyono/ Aziz  dari Banyumas Jawa Tengah    )

Assalamualaikum Wr Wb, Pembaca kisah Hikmah yang dirakhmati Allah perkenalkan saya Agus Priyono akrab dipanggil Aziz dan istri  Wiwin, awal mulanya ketika  mempunyai  anak pertama saya merasa sangat sulit dalam hal keuangan. Istri dan keluarga memang sedikit mempunyai keahlian dalam usaha buah Karena pernah dilatih dan diajari praktek berjualan oleh mertua dalam hal jual beli buah . Saya ingin  mempunyai  usah sendiri tapi kendalanya  tidak punya modal karena  untuk makan saja sulit,  masih numpang mertua.
Singkat cerita berkenalan dengan juragan buah apel malang namanya Pak Awang memberi modal  berupa dua kardus apel malang , satu kardus saya jual eceran di pasar dan satu dus lagi istriku yang jual di komplek perumahan sambil momong anak.
Pak Awang begitu baik dia bilang bayarnya kapan saja, setelah duitnya terkumpul duitnya saya kembalikan. Dari hasil itulah  terkumpul  hasil dari berdagang untuk  nambah modal . Alhamdulillah dua kardus itu sudah terbayar. Sudah lama tidak mendengar kabar dari Pak Awang tau tau dengar kabar sudah  beliau sudah dipanggil Yang Maha Kuasa. Karena hubungan kekeluargaan itu Alhamdulillah kami membantu anaknya karena sudah yatim walau sedikit.
Saya jualan  di trotoar di pasar Sokaraja . Alhamdulilah saya yang paling laris di pasar itu . Alhamdulillah saya sangat senang istriku hamil yang kedua. Setelah bayiku berumur 8 bulan sejak itulah  mulai cobaan silih berganti .Saya menuliskan kisah ini saya tak kuasa menitikan air mata saya ingat sekali duit hasil usaha pernah diambil orang , sedompetnya saking larisnya banyak orang yang sirik sehingga sering dipanggil pimpinan kantor pasar banyak yang mengadu mencari -cari kesalahan saya, ada yang bilang katanya dagangan saya laris karena main dukun. Tapi saya diam saja dan sabar menghadapi semua omongan itu . Alhamdulillah justru dengan sabar itu dagangan buah menjadi tambah laris dan tambah dikenal. Ketika waktu itu perasaan kami tidak enak ternyata ada taburan kembang mawar  di bawah lapak jualan kami sejak itu jualan kami tambah sepi saja e ya sabar saja mungkin ini salah satu cobaan untuk keluarga kami.
Menjelang bulan Ramadhan anaku sakit hampir setengan bulan  di rumah sakit . Saat sakit setelah operasi kami bernadzar kalau anak ku sembuh akan sedekah mungkin harusnya  istiqomah dalam bersedekah ya tahun berikutnya anakku masuk rumah sakit lagi dan tidak disangka jualanku sepi sekali juga tabunganku hampir ludes untuk berobat . dan saya kena gusur juga sehingga harus berjualan di trotoar akhirnya istriku shock , akhirnya kami pindah ke daerah Banyumas berjualan di trotoar menggunakan buah- buah sisa jualan di pasar Sokaraja. Walaupun dalam kondisi bangkrut istriku masih tetap setia mendampingi ,  dengan penuh kesabaran kurintis mulai dari nol lagi berjualan buahnya, pelan –pelan mulai merangkak perlahan usahaku juga mulai punya karyawan juga , hingga anaku yang ketiga lahir mulai tambah rezeki keluarga kami dengan tambah larisnya jualan buah kami, selalu kami syukuri hasilnya dengan bersedekah dipanti Miftakhul Jannah walau tidak banyak kami berusaha untuk istiqomah dalam bersedekah . Mendengar kabar orang yang dulunya menuduh kami main dukun sekarang jualannya drastis menurun . Kami  selalu berdoa mohon   agar suatu saat punya tempat sendiri untuk berjualan tidak mengontrak terus  . Terima kasih kepada Ust. Fajar Syamsu  dan Ust. Rohmad yang telah membantu mendoakan kami bersama anak yatim disana semoga kami bisa istiqomah bersedekah disana , aamiin.

KEGIATAN PANTI  ASUHAN
Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4. Bagi yang berminat Buku Amaliyah  Panti Edisi Terbaru  telah terbit   cukup  sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah kami berikan dengan cuma -cuma selama persediaan masih ada.  Mohon di sms  alamat lengkap disertai  kode posnya.....


No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar