Thursday 30 March 2017

Rajin Sedekah Dimudahkan Kuliah (Testimoni : dari Bapak Anang Prajitno dari Surabaya )

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta
Rajin Sedekah
Dimudahkan Kuliah
(Testimoni : dari Bapak Anang Prajitno  dari Surabaya )

Dan Katakanlah ,Bekerjalah kamu , maka Allah dan Rasul Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada  (Allah) yang mengetahuinya akan yang gaib dan yang nyata, lalu diberitakan Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.
(QS.At Taubah (9): 105)
Bekerja dalam Islam adalah kewajiban yang dilakukan dengan cara yang halal untuk memenuhi kebutuhan di dunia kemudian  hasilnya ditujukan untuk beribadah dan beramal shalih kepada Allah SWT. Dengan bekerja di dunia kita berusaha untuk memenuhi kewajiban akhirat kita, karena tanpa bekerja mustahil dapat memenuhi kebutuhan pakaian, pangan dan perumahan untuk mendukung  sarana kebutuhan beramal dan  beribadah kita.

Apabila telah ditunaikan shalat , maka bertebaranlah kamu di muka bumi ;dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak –banyak supaya kamu beruntung. (QS. Al Jumu’ah (62); 10)

Semangat disertai sikap optimis  dan mempunyai harapan hidup bahagia  dalam bekerja sangat dianjurkan dalam agama, kata malas apalagi tidak mau bekerja sangat dibenci oleh agama kita. Padahal bekerja yang dilakukan dengan niat yang tujuan yang mulia akan bernilai ibadah . Perkataan para ulama yang mestinya membuat kita semangat adalah bahwa  Allah SWT telah menyiapkan pahala bagi mereka yang bekerja . Rasulullah SAW memuliakan kita yang bekerja bersusah payah mencari nafkah. Nah  marilah kita semangati diri kita sehingga kita bisa menjadi suri tauladan dan tentunya akan mendapat pahala lagi dari Allah SWT namun tidak hanya mengejar pahala sebab ridho Allah lebih utama.
Allah SWT menciptakan waktu –waktu tertentu untuk bekerja bagi makhluk Nya. Adanya waktu-waktu itu kita diperintahkan mencari karunia Nya agar mendapat  rahmat Nya.
Allah SWT memerintahkan kita agar senantiasa bekerja keras dan menjadikan kerja di dunia sebagai jalan menggapai kehidupan akhirat. Selain itu ayat tersebut menyiratkan bahwa umat muslim mesti kuat secara ekonomi agar tercipta kehidupan yang kokoh.
Jadi sekarang memang jamannya mesti semangat dan optimis kita mulai babak kehidupan baru selalu tanamkan sikap yakin atas pertolongan Allah, jangan ragu –ragu dan malas dalam hidup ini yakin mantapkan langkah, Dengan Bismillahirohmanirrohim  lakukan pekerjaan kita dengan gembira insya Allah , Allah SWT selalu melihat setiap langkah kita, yakinlah
SUKSES KULIAH
Alhamdulillah Keluarga besar Drh. Anang Prajitno dari Surabaya dengan bersedekah dipanti yang sering dilaksanakan,  Allah SWT mengabulkan hajat keluarga menjadi harmonis dan dan anak anaknya lancar studinya sekarang sudah mapan kehidupannya , anak yang pertama telah menjadi dokter yang bernama Satria Adi Utama dan anak yang kedua menjadi dokter gigi yang bernama Devita yang anak yang ketiga masih kuliah yang bernama Moeh Arofan semua berkat ridho Allah  SWT melalui jalan sedekah dipanti yang ditempuhnya.

KEGIATAN PANTI  ASUHAN
Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4. Bagi yang berminat Buku Amaliyah  Panti Edisi Terbaru  telah terbit   cukup  sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah kami berikan dengan cuma -cuma selama persediaan masih ada.  Mohon di sms  alamat lengkap disertai  kode posnya




No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar