Thursday 30 March 2017

Selalu Doa dan Semangat Berbuah Kesuksesan (Testimoni : Sri Lestari dari Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul )

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta

Selalu  Doa dan Semangat
Berbuah Kesuksesan

Assalamualaikum  Wr. Wb.
Alhamdulillahirobil’alamin, segala puji dan syukur hanya kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-Nya untuk saya dan semua pembaca  Hikmah juga seluruh keluarga besar Panti Asuhan Miftahkul Jannah.
Perkenalkan nama saya Sri Lestari, saya adalah anak asuh dari Panti Asuhan Miftakhul Jannah. Saya adalah salah satu anak yang banyak mendapatkan manfaat dan bantuan baik moril dan materil dari Panti Asuhan Miftakhul Jannah. Saya ikut dan mulai menjadi anak asuh sejak tahun 2009, saya dari lahir tidak pernah bisa melihat sosok ayah saya seperti apa.
Saya hidup dengan Ibu dan kakak saya, dan kala itu semua hidup seperti biasa dan suatu ketika saat itu terjadi dengan tiba-tiba Ibu saya meninggal dunia disaat saya umur 14 tahun. Sejak saat itu semuanya berubah, kala itu saya akan lulus SMP dan akan masuk ke SMK tetapi karena ibu saya sudah meninggal dan kakak saya tidak sanggup membiayai pendidikan saya ke jenjang SMK saya berencana ingin bekerja dengan modal ijazah SMP, tetapi ternyata Allah berkehendak lain atas hidup saya. Ada tetangga saya yang kenal dengan ustadz Rahmad dan Utadz Fajar Syamsu yang merintis Panti Asuhan dan saya diajak untuk bergabung dengan Panti Asuhan Miftakhul Jannah menjadi anak asuh.
. Ini yang selalu saya ingat dari pengurus seperti ustadz Fajar Syamsu  yang selalu memberi bimbingan, arahan dan motivasi untuk terus maju dan bersekolah. Akhirnya saya terus semangat bersekolah dengan mendapat dukungan moril dan materiil dari Panti Asuhan Miftakhul Jannah dengan mencari beasiswa juga disekolah walau hanya dapat sedikit sedikit namun panti terus mendampingi saya dan mengawal pendidikan saya di SMK.
Tahun 2012 saya lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan saya sangat berterima kasih terhadap pengurus karena sudah mewujudkan mimpi saya menjadi lulusan SMK untuk modal kerja. Bahkan saya sudah mengutarakan maksud saya kepada ustadz Fajar Syamsu dan Ustadz Rahmad setelah kelulusan untuk bekerja. Namun ternyata dukungan luar biasa datang dari pengurus saya didukung dan dimotivasi serta diarahkan untuk melanjutkan kenjenjang pendidikan selanjutnya. Kemudian saya bertemu dengan ustadz Fajar Syamsu dan beliau juga berkata, “Masa depanmu ada ditanganmu dek, semua yang menentukan kamu kami sekuat kami memberikan yang terbaik, tetapi pilihan ada pada dirimu sendiri dan kesempatan itu tidak datang dua kali”
Dari situ kemudian saya merenungkan setiap motivasi dan bimbingan juga arahan dari pengurus, dan akhirnya saya mau mencoba mendaftar keperguruan tinggi, kebetulan dari sekolah saya diminta juga untuk ikut BIDIKMISI dan saya mencoba namun pada kesempatan BIDIKMISI ternyata belum rezeki saya, saya mencoba BIDIKMISI di Universitas lain namun ternyata juga belum rezeki. Dari situ saya mengungkapkan kembali kepada pengurus bahwa saya sudah mencoba melalu BIDIKMIS namun belum mendapatkan peluang itu, saya mengungkapkan untuk bekerja saja. Namun lagi lagi pengurus terus memberi dukungan dan motivasi yang tak henti-henti untuk mencoba diuniversitas lain. Ustadz Fajar Syamsu berkata, “kamu yakin dengan pilihan kamu, kalau saya tetap menaruh harapan agar kamu melanjutkan pendidikan kamu kejenjang perguruan tinggi itu bukan untuk saya dan ustadz Rahmad tetapi untuk diri kamu serta masa depan kamu”.
Kini saya menjadi seorang sarjana pendidikan guru sekolah dasar dan Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa bekerja di Sekolah Islam Terpadu (SIT), semoga silaturahmi yang baik ini tidak putus sampai disini serta semoga kelak saya bisa berguna untuk adik-adik saya di Panti Asuhan Miftakhul Jannah. Dan saya mengucapkan terima kasih atas doa, kasih sayang, bimbingan, motivasi, serta pelajaran hidup yang tak akan pernah saya lupakan kepada semua pengurus Panti Asuhan Miftakhul jannah. Saya disini sangat bersyukur dapat bergabung menjadi keluarga besar Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Karena saya mendapatkan banyak pelajaran yang dapat membuat diri saya bangkit dan terus semangat menjalani hidup. Saya pun juga dapat belajar mandiri, sabar, serta masih banyak pelajaran hidup lainnya yang saya dapatkan. Saya juga meminta maaf atas kenakalan atau kesalahan saya, yang saya sengaja ataupun tidak sengaja. Saya sayang seluruh warga Panti Asuhan Miftakhul Jannah, dan dengan ini menunjukkan bahwa Panti Asuhan adalah hal luar biasa yang diberikan Allah kepada saya. Bahwa sekarang tidak bisa dipandang sebelah mata bahwa kami Anak Panti Asuhan juga bisa berpendidikan dan menunjukkan bahwa kami juga mampu berkembang dengan baik. Terima Kasih tak terhingga untuk Panti Asuhan Miftakhul Jannah atas kebersamaan luar biasa ini.
Dan kepada semua Dermawan jangan pernah lupakan kami dan tetap menjalin tali silaturohmi bersama keluarga besar Panti Asuhan Miftakhul Jannah.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
KEGIATAN PANTI  ASUHAN
Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4. Bagi yang berminat Buku Amaliyah  Panti Edisi Terbaru  telah terbit   cukup  sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah kami berikan dengan cuma -cuma selama persediaan masih ada.  Mohon di sms  alamat lengkap disertai  kode posnya.


No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar