Wednesday 4 June 2014

Mudah Mendapat Pekerjaan Setelah Rajin Sodaqoh (Testimoni : Bp. Sampujianti dan Bp. Bariyanto dari Yogyakarta ).


Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta



Mudah Mendapat Pekerjaan
 Setelah  Rajin Sodaqoh

       (Testimoni : Bp. Sampujianti dan Bp. Bariyanto dari Yogyakarta  ).

Ibnu Umar Radliyallaahu ‘anhu berkata: Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam memegang kedua pundakku dan bersabda: “Hiduplah di dunia ini seakan-akan engkau orang asing atau orang yang sedang lewat.” Ibnu Umar Radliyallaahu ‘anhu berkata: Jika engkau memasuki waktu sore, maka janganlah menunggu pagi; dan jika engkau memasuki waktu pagi, janganlah menunggu waktu sore; ambillah kesempatan dari masa sehatmu untuk masa sakitmu dan dari masa hidupmu untuk matimu.” Riwayat Bukhari.
Mereka bertanya, “Ya Rasulullah, apakah kami berobat?” Beliau menjawab, “Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)”. (HR. Ashabussunnah)
Pernah mendengar bahwa sehat itu mahal harganya, artinya ketika kita  kondisi badan sehat  harus benar- benar menjaga tubuh kita dari hal –hal yang dapat membuat  sakit sehingga membuat lemahnya tubuh kita dan kemungkinan banyak biaya untuk berobat  memulihkan tubuh. Jadi tubuh kita harus dijaga dari makanan yang kurang sehat  bagi tubuh dan pikiran yang bisa membuat stres harus diimbangi dengan rasa syukur dan pasrah kepada Allah SWT.
Ikut  memperhatikan saudara - saudara kita , tetangga dan teman –teman yang sedang menderita sakit sangat dianjurkan oleh agama dengan memperhatikan dapat mempercepat proses kesembuhan bagi yang sedang sakit sekaligus sebagai pengingat kita sendiri untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita. Rasa empati kita terhadap yang sedang sakit dapat membuat rasa semangat yang sakit untuk cepat sembuh selain doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT.
Berobat termasuk ikhtiar yang dianjurkan agama, banyak orang yang sakit dan berobat kemana- mana tetapi belum sembuh juga itu salah satu bentuk cobaan dari Allah SWT jadi ya harus bersabar Insya Allah kesabaran kita dalam menerima ujian berupa penyakit  akan mendatangkan kesembuhan pada penyakit kita dan pahala kesabaran tentunya.
Apabila seorang hamba sakit sedang dia biasa melakukan sesuatu kebaikan maka Allah berfirman kepada malaikat: “Catatlah bagi hambaKu pahala seperti yang biasa ia lakukan ketika sehat.” (HR. Abu Hanifah).
Sedangkan keputus asaan menurut para ahli akan membuat diri kita makin merasa menderita yang menyebabkan lama datangnya kesembuhan dan kurangnya rasa bersyukur kepada Allah. Jadi teruslah berobat baik ke dokter maupun alternatif  sambil terus berdoa kepada Allah berharap Allah SWT akan menyembuhkan penyakit yang kita derita.
Allah menurunkan penyakit dan menurunkan pula obatnya, diketahui oleh yang mengetahui dan tidak akan diketahui oleh orang yang tidak mengerti. (HR. Bukhari dan Muslim)
PEKERJAAN MUDAH DIDAPAT SETELAH SODAQOH
Alhamdulillah saudara kita Bapak Sampujianti dan Bapak Bariyanto dari Yogyakarta sejak lama mencari pekerjaan yang sesuai akhirnya sekarang diterima sekaligus di pabrik Susu terbesar di Yogyakarta setelah lama mencari pekerjaan yang cocok sesuai bidangnya.
PEMBANGUNAN PANTI
 Alhamdulillah  kami saat ini sedang melanjutkan pembangunan dapur dan ruang makan serta kamar mandi . Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke 3, sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah kami berikan cuma-cuma selama masih ada.



No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar