Wednesday 4 June 2014

Tanah Cepat Laku Berkat Doa Anak Yatim (Testimoni : Ibu Rubi di Kulon Progo Yogyakarta)


Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakar




Tanah Cepat Laku
Berkat Doa Anak Yatim
(Testimoni : Ibu Rubi di Kulon Progo Yogyakarta)

Muslim itu saudara muslim lain, ia tidak boleh menzhaliminya dan tidak pula membiarkannya terzhalimi. Siapa yang memenuhi kebutuhan saudaranya, Allah SWT memenuhi kebutuhannya. Siapa yang melapangkan suatu kesulitan dari seorang muslim, Allah melapangkan satu dari sekian kesulitan pada hari kiamat. Dan siapa yang menutupi aib seorang muslim, Allah SWT menutupi aibnya pada hari kiamat.
( HR.Bukhari, Kitab Al- Mazhalim )
Dari hadist tersebut diatas jelas kita sebagai orang muslim tidak boleh berbuat zalim kepada orang lain dalam bentuk apapun. Bahkan ketika orang lain terzalimi, agama menganjurkan untuk kita menolongnya sesuai dengan kemampuan kita tentunya. Dan diperjelas lagi bahwa Allah SWT akan menutup aib orang -orang yang berusaha untuk menutup aib orang lain di akhirat nanti. Pemahaman yang lebih sederhana lagi bahwa kita hidup di dunia ini sebenarnya disuruh untuk berbuat kebaikan terhadap sesama makhluk Tuhan, kalau kita belum mampu untuk berbuat kebajikan ya kita belajar dan berusaha semampu kita . Tetapi jangan kita kemudian malah mengisi hidup kita dengan hal negatif  berbuat zalim kapada orang lain.
Dari kisah Abu Dzar Al-Ghifari dari Rasulullah sebagaimana ia mendapat wahyu dari Allah bahwa Allah berfirman: Wahai hambaku, sesungguhya aku telah mengharamkan kezaliman atas diri-Ku dan Aku telah menetapkan haramnya (kezaliman itu) di antara kalian, maka janganlah kalian saling berlaku zalim.(Imam Muslim 24 : Arba'in an-Nawawi)
 Kalau diri kita berkarya membawa kemanfaatan juga  untuk orang lain itu bagus perlu dijaga agar bisa  ajeg karena akan mendatangkan ridho Allah bagi  pelakunya. Maka hindarilah zalim kepada orang lain. Dalam hadits lain Muhammad bersabda : Takutlah kalian akan kezhaliman karena kezhaliman adalah kegelapan pada hari Kiamat. ( Imam Muslim dari Jabir bin Abdullah)

Siapa yang memberikan contoh baik dalam Islam, maka ia mendapat pahalanya dan pahala orang yang mengerjakannya setelah tanpa mengurangi sedikitpun pahala mereka. Dan, siapa yang memberikan contoh buruk dalam Islam, maka ia mendapat dosanya dan dosa orang yang mengerjakannya setelahnya tanpa mengurangi sedikitpun dosa mereka ( Muslim, Kitab Al-IIm)
Ketika kita melakukan kebaikan kita mendapat pahala bahkan mendapatkan pahala orang yang mengikuti perbuatan kita, Subhanalloh,  tinggal mana yang akan kita lakukan akankah kita akan zalim atau melakukan perbuatan baik dan mengajak mereka untuk berbuat baik pula.
JUAL TANAH LANCAR
Ibu Rubi dari Kulon Progo Yogyakarta Alhmadullilah kesulitannya menjual tanahnya, karena kebutuhan yang sangat mendesak pada saat itu harus menutup kebutuhan hidupnya yang pada saat itu harus segera dilunasi , tanahnya yang sudah ditawar –tawarkan kesana kemari tapi lama sekali belum ada yang berminat bahkan melihat pun orang tidak senang apalagi menawarnya, akhirnya berkat kesabarannya datang ke panti Asuhan Miftakhul Jannah , dan berdoa bersama –sama dengan anak yatim. Alhamdulilllah karena niatnya yang baik itu akhirnya Allah mengabulkan hajatnya, tanahnya segera laku Alhamdulillah masalahnya bisa teratasi.
PEMBANGUNAN PANTI
 Alhamdulillah  kami pengurus berkat bantuan Bapak Ibu masih dapat mencukupi kebutuhan anak –anak dan melengkapi  sarana dan prasarana Panti Asuhan. Insya Allah akan melanjutkan pembangunan dapur dan ruang makan seta beberapa kamar mandi untuk tamu dermawan. Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke 3, sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah kami berikan cuma-cuma selama masih ada.


No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar