Thursday 18 September 2014

Diterima di Universitas Negeri (Testimoni : Eki Pujiani dari Jakarta )

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta

Diterima di Universitas Negeri
(Testimoni : Eki Pujiani dari Jakarta )

Assalamualaikum perkenalkan namaku  Eki Pujiani tinggal di Jakarta ,  ingin menceritakan kisah sedekah yang pernah kualami kepada Pembaca Tabloid Hikmah yang dirakhmati Allah.
Sujud syukur yang tidak terhingga  saat adik tercinta diterima di Universitas yang diinginkan karena sudah berkali –kali mengikuti tes namun selalu gagal. Sekitar beberapa bulan yang lalu seusai Ujian Nasional tingkat SMA adik saya mencoba mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri, namun berkali-kali adik saya tidak lolos dan hampir membuat putus harapan.
Saat menghadiri pengajian  menjelang Ramadhan tiba, tidak jauh dari tempat saya tinggal  saya mendengar suatu kalimat yang penuh makna,  saat  pengajian yang diadakan di salah satu masjid di Jakarta. Kalimat yang disampaikan penceramah pada saat itu begini :  “Kalau punya masalah datang ke Allah, cari Allah dulu”. Sudah menjadi kebiasaan  karena saya merantau jadi komunikasi dengan Ibu  melalui telepon,  saya sampaikan isi ceramah   pengajian   pada ibu.
Kami mendiskusikan  isi ceramah denggan ibu, Bu  bagaimana kalau kita saat ini perbaiki dulu hubungan kita sama Allah SWT,memperbaiki hubungan antara hamba dengan  Sang Pencipta  , entah itu melalui ibadah sholat, puasa ataupun berzikir kepada Nya, karena Allah akan melipatgandakan kebaikan-kebaikan  yang kita lakukan, kita membantu orang dan bermanfaat bagi orang lain.
Selang beberapa hari di  bulan Ramadhan saya mengajak Ibu untuk berbagi   dengan adik-adik di  panti walaupun tidak datang ke panti,  dengan harapan memohon ridha Allah dan  berdoa semoga Allah SWT memberikan kemudahan keberkahan kesehatan, kesuksesan bagi adik saya bisa diterima di Universitas Negeri sesuai dengan jurusan yang diingikan.
Alhamdulillah selang beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri adik saya mengikuti ujian mandiri di Universitas Negeri di Purwokerto. Ibu saya penuh was-was karena sangat  berharap adik saya bisa diterima di Universitas tersebut. Ada faktor yang membuat kecemasan Ibu saya  yaitu sejak kecil sampai kelas 4 SD adik saya terkena asma dan Ibu saya khawatir dengan latar belakang  kesehatannya  seperti itu akan mempengaruhi kesehatan adik saya. Selang satu minggu pengumuman dari Universitas sudah bisa dilihat. Alhamdulillah adik saya diterima di Jurusan Ekonomi Internasional. Subhanallah  Allah SWT  memang Maha Mendengar setiap doa dan  Maha Menepati Janji. Allah akan mengganti apa yang kita berikan kepada orang lain dengan beribu balasan kebaikan. Entah itu hajat yang terkabul, kesehatan, nama baik , pekerjaaan dan hal baik lainnya.

PEMBANGUNAN PANTI
Alhamdulillah pendidikan anak- anak kami dapat berjalan lancar sesuai harapan dengan prestasi yang cukup baik namun pembangunan panti belum dapat kami lanjutkan, Insya Allah setelah dana cukup akan dilanjutkan. Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke 3, sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah kami berikan cuma-cuma selama masih ada.









No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar