Thursday 18 September 2014

Sedekah Usaha Jadi Lancar

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta

 Sedekah Usaha Jadi Lancar

Dari Abu Hurairah ra.  Berkata ,” Ada seorang  laki- laki datang menemui Nabi Muhammad  Saw dan bertanya , ’Wahai Rasulullah, sedekah apakah yang paling besar pahalanya?” Beliau menjawab ,”Kamu bersedekah pada saat kamu dalam keadaan sehat dan sangat menginginkan harta; takut menjadi miskin dan berangan –angan menjadi orang kaya. Karenanya , janganlah kamu menunda –nunda sampai ketika nyawamu telah sampai di kerongkongan, kamu pun berkata : Untuk si fulan sekian dan untuk si fulan sekian. Padahal harta itu telah menjadi milik si fulan.”
(HR Bukhari dan Muslim)
Setiap orang tentunya ingin selalu mendapatkan rejeki yang berlimpah sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Berbagai upaya untuk mendapatkan rejeki tersebut dilakukan dengan kerja keras dan memang itu yang dianjurkan dalam agama, dan semua hamba Allah tentunya sudah mengerti tentang hal tersebut , tetapi kadang sebagai hamba yang lemah kadang khilaf melupakan hal tersebut disaat sukses bergelimpangan harta lupa bahwa ada kewajibah kita kepada Allah , ada perintah seperti yang telah dicontohkan Rasulullah SAW selalu mengasihi yang lemah membantu kesulitan orang lain untuk mendapat  keridhoan Allah SWT. Hamba Allah yang telah menyadari bahwa kita harus selalu mengasihi yang lemah, sudah barang tentu Allah akan selalu ridho padanya sehingga segala yang dilakukannya, Allah SWT akan memberi kemudahan padanya, kesehatan, perlindungan dan rejeki yang selalu bertambah. Walaupun Allah memberikan cobaan musibah, disitu juga Allah akan memberikan ketabahan dan kesabaran.  
Allah berfirman ,” Sesungguhnya orang-orang yang beriman hanyalah orang-orang beriman kepada Allah dan Rasul- Nya ;  kemudian mereka tidak ragu -ragu dan mereka berjihad dengan harta ,” (QS. Al Hujurat : 15)
Semua hamba Allah telah diberi kenikmatan dalam hidupnya, ketika ujian datang itu hanyalah sementara karena Allah ingin menambah kwalitas hidup kita, menambah ketakwaan kita kepada Nya. Allah senang kalau kita selalu ingat kepadaNya.
Maka sesuatu apapun yang diberikan kepadamu, itu adalah kenikmatan hidup di dunia; dan yang ada pada sisi Allah lebih baik dan lebih kekal bagi orang-orang yang beriman ,dan hanya kepada Tuhan mereka, mereka bertawakkal.” (QS.Asy-Syura; 36-37)
USAHA LANCAR
Ibu Sri Yatun yang tinggal di Oki Palembang Sumatra Selatan berkat rajin sedekah ke panti, usaha jadi lancar dan berkembang pesat. Awalnya merintis usahanya dibarengi dengan sedekah, ketekunannya dalam usaha membuatnya berbuah baik karena selalu ingat kepada Allah SWT , selalu mengasihi kepada hamba hamba Allah yang memerlukan selalu ditanamkan dalam dirinya dan keluarganya dengan selalu mengiringi setiap usahanya dengan sedekah.
PEMBANGUNAN PANTI
Berkat bantuan dan dukungan dari Bapak Ibu Dermawan, Alhamdulillah  kami pengurus masih dapat melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana Panti Asuhan. Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 085292460005 , 082138697600,   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke 3 sms saja di 082138697600 atau 081904226005  Insya Allah kami berikan cuma-cuma selama masih ada.


No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar