Thursday 18 September 2014

Kehidupan Menjadi Lebih Berkah

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta

Kehidupan Menjadi Lebih Berkah
(Testimoni : Keluarga Ibu Anik Indarti di Jember Jawa Timur)


Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Anik Indarti  dengan alamat Jalan Cumedak Sukosari Sukowono Jember. Kisah ini berawal dari kehidupan sulit  yang terjadi di keluarga, boleh dibilang kehidupan keluarga perlu dibenahi baik dalam hal agama maupun kepeduliannya dengan orang lain karena sangat kurang sekali.
Karena kurang pahamnya dalam hal agama sehingga saya  melakukan kesalahan prinsip, dalam pikiran saya bahwa  “ Untuk apa  memberi  orang lain  buat sendiri saja kurang”. Dengan prinsip tersebuut ternyata banyak hal- hal yang membuat keluarga kurang tentram  dan  prinsip itu ternyata sangatlah salah besar.
 Hidup saya semakin susah bahkan untuk cari uang 500 rupiah pun sangat sulit . Suatu ketika ada seorang pengamen kerumah, itupun saya tidak mampu memberinya uang. Begitu juga untuk kehidupan keluarga saya sehari – harinya semakin sulit dan  sulit.
Semakin sulit nya kehidupan keluarga sehingga pernah saya sampai mengumpulkan kertas – kertas yang ada di rumah yang sudah tidak terpakai dan besi – besi saya jual untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.
   Saya berfikir kenapa sampai begini . Saya ingat dengan prinsip saya ini adalah prinsip yang salah besar, akhirnya  dengan penuh keyakinan dan mengharap ridho dari Allah SWT  saya dan suami merubah prinsip tersebut. Saya mencoba melanjutkan menjadi donatur tetap yang pernah almarhum mertua saya lakukan di suatu yayasan dan saya coba tambah nilainya. Dengan tetap berikhtiar, penuh keyakinan dan kesabaran selang tak berapa lama kehidupan keluarga saya berubah sedikit demi sedikit. usaha saya semakin  lancar.
   Suatu ketika saya membaca  Tabloid  HIKMAH  saat berkunjung ke teman, saya tertarik dengan isinya dan saya baca tentang  PANTI ASUHAN MIFTAKHUL JANNAH  di Bantul   Yogyakarta. Saya mencoba menghubungi  Ustad Rohmad mengutarakan  ingin menjadi donatur tetap. Saya niatkan untuk suami saya kebetulan waktu itu malam Jum’at  pas di panti mengadakan Istighosah, saya utarakan niat saya untuk minta do’a dari anak anak panti asuhan supaya suami saya mendapat kerja yang lebih baik. Tidak menunggu terlalu lama saya mendapatkan keajaiban. suami saya mendapatkan pekerjaan. Yang lebih baik dari sebelumnya suami saya diterima bekerja di suatu perusahaan. Dari pengalaman  keluarga saya ini saya mengajak kepada saudara- saudara  saya teman - teman dan para pembaca Tabloid Kisah  Hikmah dan juga kepada keluarga saya bahwa Allah SWT  tidak menutup mata kepada hamba- hamba Nya yang dengan tulus ikhlas menyisihkan sebagian rizkinya untuk orang - orang yg membutuhkan terlebih kepada anak Yatim Piatu karena Allah akan menggantinya dengan yang lebih banyak lagi ,
   Saya mengucapkan  banyak terima kasih kepada anak anak panti asuhan MIFTAKHUL JANNAH serta ustad Fajar dan ustad Rohmad atas do’a – do’anya dan mohon doanya kembali agar keluarga kami tetap diberikan petunjuk dan hidayah agar kami senantiasa menjadi hamba Nya yang senantiasa bersyukur atas nikmat dan karunia Nya yang telah diberikan pada kami Amin.
PEMBANGUNAN PANTI
 Alhamdulillah pendidikan anak- anak kami dapat berjalan lancar sesuai harapan dengan prestasi yang cukup baik namun pembangunan panti belum dapat kami lanjutkan, Insya Allah setelah dana cukup akan dilanjutkan. Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke 3, sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah kami berikan cuma-cuma selama masih ada.





No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar