Tuesday 26 May 2015

Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul Yogyakarta Rajin Sedekah Keluarga Harmonis (Testimoni : Ibu Tumi Rahayu dari Klaten ).

Panti Asuhan Miftakhul Jannah
Bantul Yogyakarta

Rajin Sedekah
Keluarga Harmonis
(Testimoni : Ibu Tumi Rahayu dari Klaten ).





Barang siapa yang mengerjakan amal shalih baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik ( QS.an-Nahl (16) : 97)
Dikatakan oleh Imam Ghazali dalam kitab Ihya Ulumuddin, bahwa kebahagiaan akhirat itu adalah nikmat Allah yang paling tinggi dan tiada lagi yang dapat menandinginya. Karenanya kebahagiaan akhirat menjadi puncak dari kebahagiaan yang harus diraih manusia dengan memperbanyak amal kebaikan selama di dunia.
Bagaimana dengan kebahagiaan di dunia, sebagai hamba Allah yang bertakwa mestinya mengukur suatu kebahagiaan dengan kesehatan tubuh kita, kala kita sakit tentunya sungguh tidak mengenakan baik hati maupun kondisi tubuh kita yang sedang menderita sakit, sedangkan dengan kondisi sehat bisa beribadah dengan baik,  mencari nafkah menghidupi keluarga, bisa menuntut ilmu, bisa bersilaturahmi, bisa berbuat baik kepada orang lain dan hal –hal lain yang dengan langkah ringan tubuh kita bisa bergerak karena sehat, orang sehat dapat tidur  nyenyak sehingga beraktifitas lebih semangat di keesokan harinya.
Rasulullah SAW bersabda : Barang siapa yang tidur dengan tenang di tempat tidurnya, sehat badannya, memiliki jatah makan untuk hari ini, maka seakan –akan ia telah mendapatkan dunia dan semua kenikmatannya. ( HR. Tirmidzi).
Terkadang kita menggunakan harta sebagai tolak ukur kebahagiaan tetapi belum tentu harta dapat membuat orang berbahagia. Seseorang tidak  memiliki  rumah mewah, mobil mewah, emas berlimpah belum tentu orang tersebut  hidup susah . Tetapi jika kita lihat orang hanya tinggal di gubuk saja dan kemana - mana berjalan kaki nampak selalu tenang, ceria dalam menjalani hidup ini.
Dan, orang-orang yang berkata, Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa ( QS. al- Furqaan (25) : 74)
 Kebahagiaan bisa diraih jika kita bisa mensikapi hati kita dengan kondisi apapun yang diberikan oleh Allah SWT. Jika masih mengontrak rumah disyukuri saja barangkali tahun depan bisa punya rumah, jika masih naik sepeda  ontel barangkali suatu saat bisa beli sepeda motor. Jadi perlunya kita menikmati hidup ini. Sehingga dengan kita menikmati hidup tubuh kita bisa sehat dan sehat bisa membuat bahagia dan dengan bahagia menjalani  hidup ini lebih tentram dan semangat , Allah SWT menyukai orang yang semangat dalam hidupnya.
MENJADI KELUARGA HARMONIS
Alhamdulillah keluarga Tumi Rahayu dari Klaten berkat kegemarannya dalam bersedekah akhirnya membuat keluarganya harmonis , anak –anaknya berhasil serta hidupnya mapan dan berkah.

PEMBANGUNAN PANTI

Alhamdulillah pembangunan dapur,  ruang makan dan gudang  panti sedang berlangsung  . Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke 4, sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah kami berikan cuma-cuma selama masih ada...

No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar