Monday 15 February 2016

Mendapat Jodoh Setelah didoakan anak yatim (Testimoni : dari Mas Agus dan Mba Awalina di Kretek Bantul )



Mendapat Jodoh
Setelah didoakan anak yatim
(Testimoni : dari Mas Agus dan Mba Awalina di Kretek Bantul )



Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah (pula) kamu bersedih hati. Kamulah orang-orang yang tinggi (derajatnya) jika kamu beriman .
 ( Qs Ali Imran (3): 139).
Orang mukmim yang kuat lebih baik daripada orang mukmim yang lemah. Karena itu berpegang teguhlah pada tiap –tiap kebajikan yang akan member manfaat. Dan mohonlah pertolongan kepada Allah dan janganlah kamu menjadi orang yang lemah. Apabila kamu mendapat bencana, janganlah kamu mengatakan , Andaikata saya berbuat begini pasti begini-begini , tetapi katakanlah, Telah ditakdirkan Allah apa yang Allah kehendaki, Allah yang membuatnya. Ucapan andai kata sekiranya membuka amalan setan  ( HR. Muslim).
Menerima dan berlapang dada dengan ketentuan dari Allah SWT membuat hati kita lebih tenang tentram dalam menjalani hidup kita. Sejak dilahirkan hingga dewasa disitulah kewajiban kita diberikan Allah SWT untuk mengisi hidup ini dengan baik dan sesuai tuntunan agama dan telah dicontohkan oleh Nabi Agung Muhammad SAW. Bertanggung  jawab pada diri sendiri atas perilaku yang kita perbuat, misalnya kalo kita mabuk- mabukan tubuh kita akan menderita sakit, apalagi terjerumus ke dunia narkoba hidup kita akan hancur , menyadari akan sebab akibat sangat penting ditanamkan dalam diri kita.
Dengan konsisten berbuat baik misalnya belajar agama sehingga ada filter dalam diri kita , kemudian merealisasikan dengan apa yang dianjurkan dalam agama baik perilaku kita kepada Sang Khalik maupun kepada  sesama makhluk Allah.
Sesungguhnya manusia benar- benar dalam kerugian . Kecuali mereka yang beriman, mengerjakan amal saleh, dan nasehat –menasehati supaya menaati kebenaran dan menetapi kesabaran . (Qs Al Ashr (103): 2-3)

Banyak ayat al Qur’an , hadits , maupun kata orang bijak, alim ulama  yang sangat menekankan pentingnya pemanfaatan waktu seoptimal mungkin. Waktu adalah kehidupan. Waktu merupakan  amanah dari Allah. Kita hanya dipinjami sebentar dan diharapkan mampu mengelolanya menjadi sesuatu yang berkualitas dan bermakna.
Perlu diingat bahwa waktu tidak bisa kembali kalau telah berlalu maka hati-hatilah dalam menjalani waktu yang ada .orang yang benar –benar memanfaatkan waktu adalah orang yang hidup.  Waktu yang menyusun hidup kita harus dimanfaatkan. Kita harus pintar-pintar memanfaatkannya supaya tidak termasuk orang yang menganiaya diri. Tiada kehidupan yang dilalui tanpa perjuangan. Segala sesuatu harus diraih dengan perjuangan entah berat maupun mudah.Usaha untuk mengubah ini sangat membutuhkan perjuangan dan pengorbanan.
Setiap orang yang mempunyai harapan pasti mempunyai alasan untuk tetap hidup.
SUKSES MENDAPAT JODOH
 Mas Agus dan Mba Awalina di  Kretek Bantul yang Alhmadulillah berkat menyantuni anak yatim dapat menemukan pasangannya. Awal Agus datang ke panti silaturahmi mengemukakan hajatnya yang pada waktu itu belum juga kunjung datang jodoh yang diidam –idamkan. Kami pengurus panti hanya mengajak untuk tetap bersabar dan terus mengharap ridho Allah SWT jangan sampai putus dari mengharap rakhmat dari Allah SWT.Akhirnya berkat kesabarannya datang juga dan Alhamdulillah segera menikah.
KEGIATAN PANTI  ASUHAN
Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439   yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Bagi yang berminat Buku Amaliyah edisi ke 4, sms saja di 082138697600 atau   085292460005 Insya Allah.


No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar