Thursday 22 September 2016

Bangkit Dari Bangkrut Berkat Sedekah Di Panti (Testimoni : Ibu Ayu di Surabaya)

Bangkit Dari Bangkrut
Berkat Sedekah Di Panti
(Testimoni :   Ibu Ayu di Surabaya) 


Assalamualaikum pembaca Hikmah yang dirakhmati Allah, perkenankanlah kami menceritakan pengalaman sedekah kami ke Bapak dan Ibu sebenarnya saya agak malu juga untuk menceritakan karena kami tidak biasa dan sulit untuk menceritakan kisah kepada orang lain.
 Alhamdulillah sudah sejak lama memang keluarga kami bersedekah dipanti asuhan walaupun hanya sedikit saja tetapi Alhamdulillah rutin tiap kami mendapat rejeki. Awalnya hidup kami memang pas pasan saja bahkan setiap usaha cenderung mengalami kerugian mulai dari usaha kelontong di pasar bangkrut dan seterusnya , setiap melakukan usaha selalu gagal sulit untuk berkembang karena modalnya kecil akhirnya modal kami digunakan untuk  membiayai kehidupan sehari –hari , pendeknya kami bingung bagaimana caranya menghidupi hidup ini. Anak kami   satu-satunya yang sudah saatnya bekerja mencari penghasilan pun sulit mendapatkan pekerjaan, pernah suatu kali bekerja diterima di perusahaan di kota kami namun tidak cocok akhirnya sering keluar masuk di tempat bekerja, namun saat ini sudah bekerja di tempat yang sesuai dengan  pilihannya .
Suatu hari  kami  mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi. Yang akhirnya berdampak kami harus menjual rumah kami karena keperluan kami juga cukup besar , bingung kami rasanya bercampur aduk perasaan bingung dan hampir membuat stress pikiran kami.
 Saat itu kami membaca Tabloid Hikmah yang kebetulan kami beli saat kami belanja sayur di pasar.  Awalnya kami hanya membaca judul –judulnya saja dan gambar di Tabloid tersebut.karena perasaan lagi sedang tidak karuan.
Singkatnya kami mengenal panti asuhan Miftakhul  Jannah Alhamdulillah kami bisa mengenal ustad Fajar dan ustad Rohmad  dari situlah kami mulai sedekah singkatnya lagi Alhamdulillah ada perubahan perlahan tapi cukup membuat kami lebih bersyukur kepada Allah SWT. Setelah lama tanah kami ditawarkan ke orang –orang akhirnya terjual juga dan dari hasil jual tanah tersebut dapat kami kami gunakan untuk sebagian usaha lagi dan menutup beberapa hutang kami.  Bahkan dari usaha yang kami lakukan kami bisa membeli rumah lagi bahkan yang lebih bagus dari rumah yang kami jual dulu. Saat ini kami sedang menggeluti usaha online perbankan dan Alhamdulillah cukup diminati masyarakat di sekitar rumah kami tinggal.
Oang tua kami yang tadinya sakit –sakitan Alhamduillah saat ini sudah mulai membaik bahkan sembuh sehat walafiat .
Dari kisah sedekah kami ini kami merasa bahwa tidak ada harta kami yang berkurang dengan kami melakukan sedekah bahkan Allah SWT memberi ganti yang lebih banyak dan berkah. Subhanalloh kami sangat bersyukur sekali mendapat hidayah dari Allah untuk meringankan hati kami untuk bersedekah di panti asuhan. Alhamdulilah kami pernah mengundang juga anak anak panti beserta pengurus saat mereka berkunjugn ke Jawa Timur, bahagia rasanya kami dikunjungi anak yatim . Sekali lagi marilah Bapak dan Ibu marilah kita sedekah  sedikit kita menyisihkan sebagian rejeki yang kita dapatkan karena dalam rejeki kita ada hak orang lain juga demikianlah kisah pengalaman sedekah keluarga kami, mohon maaf apabila ada tutur kata yang kurang baik dan kurang sopan kami mohon maaf yang sebesar –besarnya semoga dapat bermanfaat bagi semuanya amin ya Robal alamin.

KEGIATAN PANTI  ASUHAN
Selamat menjalankan Ibadah Puasa. Insya Allah Panti menyelenggarakan Ramadhan Ceria ke 2 yaitu kegiatan  keagamaan selama bulan Ramadhan , mengaji, berbagi rejeki dengan 100 janda duda tua di kampung sekitar panti dll.
Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi Ustad Rohmad ( Pengurus Harian) di nomor 081328416439 , 082138697600 atau  di Wa  085292460005  yang berminat membantu silahkan kami menyediakan nomor rekening atas nama Panti Asuhan Miftakhul Jannah, Rekening BNI Trikora Yogyakarta : 0191609830 , Rekening BRI Kusumanegara Yogyakarta : 0986-01-002416-50-4 . Alhamdulillah kami sedang proses penerbitan Buku Amalyah karena edisi sebelumnya telah habis jadi harap maklum mohon do’a nya .....





No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar